Video Ariel-Tari Direkam Lewat Communicator

6/15/2010

Pakar telematika, Roy Suryo telah ditunjuk penyidik untuk menganalisa video mesum mirip artis. Hasilnya, Roy menemukan kedua video tersebut direkam melalui jenis ponsel berbeda.

Roy Suryo bisa memastikan, video mesum mirip artis yang kini tengah marak dibicarakan adalah asli tanpa rekayasa. Namun, Roy tetap melimpahkan hasil selanjutnya pada saksi ahli lain yang akan menganalisa dari mana sumber video itu berasal.

Untuk hasil sementara, Roy Suryo hanya bisa menyebutkan perangkat kamera yang dipakai untuk merekam video mesum mirip tiga artis, Luna Maya, Ariel dan Cut Tari.
Menurut Roy, video Luna-Ariel diambil menggunakan kamera ponsel dengan front camera dan bukan dari kamera utamanya.


Sementara, video mirip artis Ariel dan Cut Tari direkam melalui handphone Communicator. "Karena dilihat dari gambar yang horizontal, dan saat diambil dengan tangan juga semakin menguatkan jenis telepon selular yang dipakai," ucap Roy yang dihubungi wartawan via ponsel, 15 Juni 2010.

Sesuai dengan UUD ITE pasal 5 ayat 1 bahwa bukti hukum yang sah di Indonesia tidak bisa dibuktikan dari video, maka Roy Suryo bertugas untuk menganalisa agar ada bagian dari video yang bisa dicetak untuk diperiksa pihak kepolisian

Untuk penyebar akan kena UU ITE pasal 27 ayat 1, dan untuk pelaku akan dikenakan UU Pornografi dan KUHP perbuatan asusila. (pet/VIVAnews)


You've read articles about Video Ariel-Tari Direkam Lewat Communicator and you can find this article Video Ariel-Tari Direkam Lewat Communicator with url http://bloggitok.blogspot.com/2010/06/video-ariel-tari-direkam-lewat.html,You can copy paste article Video Ariel-Tari Direkam Lewat Communicatorif beneficial for your friends,but don't forget to attach link ofVideo Ariel-Tari Direkam Lewat Communicator as its source.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Bloggitok