Keliling Laut Mediterania

5/18/2010

Pasangan pengantin baru Dian Paramita Sastrowardoyo dan Maulana Indraguna Sutowo sudah punya tempat untuk berbulan madu, yakni mengelilingi Laut Mediterania. "Kenapa kami mau ke sana, karena memang kami berdua belum pernah ke sana," kata Dian dalam jumpa wartawan seusai akad nikahnya di Jakarta, kemarin.


Dian dan Indraguna, yang adalah putra Adiguna Sutowo, melangsungkan pernikahan di ballroom Hotel Dharmawangsa. Dian menerima mas kawin berupa emas seberat 18,5 gram dan seperangkat alat salat. Akad nikah dipimpin penghulu A.H. Basori, yang juga Ketua Kantor Urusan Agama Kebayoran Baru.

Bintang film Pasir Berbisik ini dinikahkan oleh sang paman, Aswin Sastrowardoyo, sebagai wali. Sebagai saksi dari pihak Dian adalah Iwan Joesoef. Sedangkan saksi dari pihak pria adalah paman Indraguna, yakni pengusaha Pontjo Sutowo.

Sebelum akad nikah dilangsungkan, terlebih dulu diadakan pembacaan doa dan Ladrak Wilujeng, yaitu prosesi calon mempelai pria diserahkan kepada calon mempelai perempuan. Indra terlihat gagah dengan mengenakan baju adat khas Jawa Tengah.

Saat akad nikah tersebut, Dian tak tampak duduk di samping Indra, melainkan berada di ruangan lain. Dian melihat proses ijab kabul itu lewat layar monitor. Seusai ijab kabul dan dinyatakan sah menjadi pasangan suami-istri, tak lama pengantin baru ini pun dipertemukan. Dian muncul dari pintu yang berbeda dengan Indra.

Bintang film Bintang Jatuh itu muncul dengan kebaya bernuansa offwhite karya Edward Hutabarat. Bersanggul dan berpaes, Dian terlihat sangat cantik. Senyum selalu mengembang di wajahnya. Saat bertemu dengan Indra, ia langsung membersihkan kaki suaminya, yang telah menginjak telur, itu.

Sebelum berbulan madu, mereka akan mengadakan resepsi di Jakarta Convention Center, Sabtu mendatang. Resepsinya juga menggunakan adat Jawa dan berlangsung pada malam hari.

Saat jumpa pers, Dian terlihat semringah dan berkali-kali mengumbar senyum kepada wartawan. "Kami sangat bahagia karena telah berhasil melaksanakan prosesi ini dengan lancar. Semoga pernikahan kami membawa berkah bagi semua, bukan hanya bagi kami berdua," ujar Dian.(tempo)


You've read articles about Keliling Laut Mediterania and you can find this article Keliling Laut Mediterania with url http://bloggitok.blogspot.com/2010/05/keliling-laut-mediterania.html,You can copy paste article Keliling Laut Mediteraniaif beneficial for your friends,but don't forget to attach link ofKeliling Laut Mediterania as its source.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Bloggitok