Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 ke Timika dengan Program Clean City

5/09/2010

Kunjungan Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 Zukhriatul Hafizah ke Timika, Papua, Minggu (9/5) diisi dengan program Clean City. Bersama warga di sekitar PT Freeport Indonesia Fije -panggilan akrabnya- membersihkan lingkungan.

Dipaparkan Fije, dirinya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Setelah menjabat Puteri Indonesia Lingkungan Hidup, dia tahu bahwa banyak sekali warga yang tidak memiliki kesadaran menjaga lingkungan.


''Saya kan sering berkunjung ke daerah untuk berkampanye tentang bersih lingkungan. Tapi, ternyata banyak juga masyarakat kita yang tinggal di lingkungan yang kebersihannya masih kurang,'' katanya.

Kemarin adalah kunjungan terakhir Fije di Timika. Selama dua hari, Fije melakukan berbagai aktivitas. Mulai bertemu anak-anak sampai bersih-bersih. Pada hari pertama dirinya menyambangi Yayasan Pendidikan Jaya Wijaya yang terletak di Tembaga Pura. Anak-anak yayasan pun menyambut kedatangan Fije dengan suka cita. ''Selamat sore kakak,'' sapa mereka riang. Fije lantas membalas sapaan mereka. Di yayasan yang menjadi tempat syuting film Denias: Senandung di Atas Awan itu Fije lalu bercengkerama dengan anak-anak.

Dikisahkan Fije, anak-anak tersebut menyimpan cita-cita tinggi. Sebagian dari mereka berkata ingin menjadi dokter, pramugari, dan pilot. ''Wah, bagus. Kalau kalian punya cita-cita setinggi itu, teruslah berjuang dan bekerja keras. Wujudkan mimpi kalian semua,'' ucapnya. Anak-anak polos itu juga menanyakan mengapa dirinya ingin menjadi putri Indonesia. Dengan telaten, Fije menjawab.

''Sejak SMP kakak sering menonton tayangan pemilihan putri Indonesia. Ketika kuliah kakak termotivasi ingin menjadi putri Indonesia. Mimpi itu pun akhirnya terwujud. Makanya seperti yang kakak bilang tadi, kalau kalian punya mimpi, pasti bisa diwujudkan asalkan bekerja keras,'' jelasnya.

Sebelum meninggalkan anak-anak tersebut, mereka bersama-sama menyanyikan lagu khas daerah dan lagu Indonesia Raya.


You've read articles about Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 ke Timika dengan Program Clean City and you can find this article Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 ke Timika dengan Program Clean City with url http://bloggitok.blogspot.com/2010/05/putri-indonesia-lingkungan-hidup-2009.html,You can copy paste article Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 ke Timika dengan Program Clean Cityif beneficial for your friends,but don't forget to attach link ofPutri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 ke Timika dengan Program Clean City as its source.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Bloggitok